Inilah Tanda Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah ciri-ciri dan tanda awal kehamilan mulai dari trisemester pertama sampai ketiga. Kehamilan adalah sesuatu faktor menakjubkan yang terjadi pada setiap wanita, sebab dalam menjalani masa kehamilan seorang wanita bakal mengalami beberapa perubahan mulai dari perubahan fisik sampai perubahan emosional.

Bagi setiap wanita, kehamilan adalah sesuatu yang sangat dinanti-nantikan dan adalah hidayah terindah yang diberbagi Tuhan. Namun tak sedikit wanita yang tak menyadari bahwa dia sedang hamil alias mengandung. Faktor itu bisa dikarenakan sebab tak lebihnya pengetahuan alias info tentang tanda awal kehamilan, terutama bagi pasangan yang baru menikah.

Untuk itu bagi seorang wanita wajib mengenal dan mendalami tentang ciri ciri kehamilan, supaya nantinya saat sedang memasuki bagian awal kehamilan, calon bunda bakal lebih mengenal dan lebih berhati-hati dalam menjaga perkembangan janin didalam tubuhnya.
Tanda awal kehamilan

Muntah sebab hamil

Pada saat memasuki trimester pertama janin yang ada didalam kandungan tetap dalam keadaan lemah dan bisa mengdampakkan keguguran, sebab janin belum menempel dengan baik pada dinding rahim. Oleh sebab itu bagi calon bunda supaya lebih berhati-hati dalam menjaga janin yang dikandungnya.

Bagi para calon bunda tentu telah pada penasaran bukan, apa saja tanda kehamilan pada trimester pertama. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat dalam postingan berikut ini.
Telatnya Siklus Menstruasi

Tanda awal kehamilan yang pertama adalah dengan telat datangnya siklus menstruasi bulanan, biasanya faktor ini terjadi pada seorang wanita yang telah menikah alias wanita yang telah sempat meperbuat hubungan suami istri. Sahabat bisa mencoba dengan meperbuat tes kehamilan, supaya lebih mengenal dengan tentu apakah sahabat sedang hamil alias tidak. Waktu yang cocok untuk meperbuat tes adalah pada saat pagi hari bangun tidur.
Tubuh Jadi Mudah Lelah dan Mengantuk

Pada saat memasuki awal kehamilan seorang bunda bakal merasa mudah lelah, dan bakal mengalami perubahan pada pola tidur. Faktor ini dikarenakan sebab perubahan hormon yang terjadi. Jadi tubuh bakal bekerja sangat keras untuk memompa hormon dan memproduksi lebih tak sedikit darah untuk mengangkat nutrisi bagi janin. Seiring bertambahnya usia janin perut bunda bakal terus membesar jadi bakal membikin bunda menjadi mudah merasa lelah dan mengantuk.

Baca: Trik Sehat Saat Hamil
Tidak jarang Buang Air Kecil Tergolong Tanda Awal Kehamilan

Pada saat memasuki awal kehamilan, seorang bunda bakal merasakan frekuensi buang air kecil lebih tak jarang dari biasanya. Faktor ini dikarenakan sebab rahim yang membesar bakal menekan ke arah kandung kemih, dan biasanya air kecil bakal berwarna keruh dan kental yang terjadi pada minggu pertama seusai pembuahan.
Payudara Mengalami Perubahan di Awal Kehamilan

Selain tak jarang buang air kecil, sahabat bakal merasakan perubahan pada payudara, semacam payudara bakal terasa penuh, berat, nyeri saat ditekan, warna aerola yang terus gelap dan payudara bakal terus bengkak dan terasa lebih lembut. Faktor tersebut adalah tanda orang hamil.
Mual dengan Maupun Tanpa Muntah

Tanda awal yang tak jarang terjadi pada saat memasuki kehamilan adalah terjadinya rasa mual dengan alias tanpa muntah. Biasanya rasa mual terjadi pada saat janin memasuki usia 4 minggu sampai 8 minggu, alias bisa juga terjadi pada 2 minggu awal kehamilan.

Rasa mual ini dikarenakan sebab perubahan janin yang baru tumbuh sebagai benda asing didalam tubuh dan adalah reaksi yang terjadi pada tubuh. Tak sedikit rasa mual terjadi pada saat pagi hari alias biasa disebut dengan Morning Sickness, namun rasa mual bisa juga terjadi pada siang hari ataupun pada malam hari.
Adanya Kontraksi Pada Rahim

Pada awal kehamilan sahabat bakal merasakan kram pada perut rasanya sama semacam saat bakal memperoleh menstruasi. Namun sahabat tak butuh merasa khawatir sebab itu adalah tanda awal kehamilan yang biasa terjadi pada seorang ibu.
Bertidak lebihnya Nafsu Makan dan Mulai Ngidam

Pada saat memasuki trimester pertama, sahabat bakal merasakan malas makan jadi nafsu makan menjadi bertidak lebih. Tidak hanya itu sahabat bakal merasakan mual saat mencium aroma yang menyengat semacam aroma amis, aroma masakan, dan sebagainya. Biasanya sahabat juga bakal merasakan ngidam alias ingin makan sesuatu. Faktor ini dikarenakan oleh perubahan hormon yang terjadi didalam tubuh.
Nafas Terasa Singkat Tergolong Tanda Kehamilan

Biasanya sahabat bakal merasa terengah-engah saat meperbuat jalan kaki alias meperbuat aktifitas. Faktor ini terjadi dampak pertumbuhan janin didalam tubuh yang memerlukan oksigen, jadi jatah oksigen pada tubuh sahabat menjadi bertidak lebih. Jadi sahabat bakal merasa napas sahabat menjadi lebih pendek, dan faktor ini bakal terus terjadi selagi masa kehamilan.